INNISFREE WHITENING PORE SLEEPING PACK REVIEW

by - Desember 20, 2018

Aku lagi versi impulsive review nih (a.ka lagi pengen nulis banyak review). 

Nah kali ini aku mau nulis review produk skincare dari Innisfree namanya "INNISFREE WHITENING PORE SLEEPING PACK".

Yup, seperti namanya ini adalah sleeping pack. Then, apa sih bedanya sleeping pack sama sleeping mask????
Answer is : Nothing, sama aja mereka, cuma namanya aja yang beda. Kalau fungsi ya sama melindungi kulit di waktu kita tidur malam hari. Nah pas bangun pagi-pagi wajib cuci muka deh kalau malamnya pake ini (ini kenapa namanya sleeping = tidur). Biasanya ini adalah step terakhir yang aku pake di rangkaian skincare malam.

Sebelum masuk ke review aku mau kasih sedikit info penting nih tentang sleeping mask. Ternyata, sleeping mask ataupun sleeping pack ini ga boleh loh dipakai setiap malam, bahkan sleeping mask juga ga sama dengan night cream. Hayoooo disini siapa yang suka anggep bahwa sleeping mask dan night cream itu sama dan dipake setiap malam???? Cung!!!!

Sleeping mask ga bagus kalau dipake setiap malam apalagi kalau kita masih pakai rangkaian skincare kita yang lain such as serum, essence or cream. Karena sleeping mask itu jenis SOS Skincare yang multifungsi dan dalam dosis besar. Jadi, klaimnya sekali pakai sleeping mask pada malam hari tuh cukup buat menghidrasi dan merawat kulit. 

Nah kebanyakan intro kan, tapi semoga aja membantu. Let's jump to the review :

Kemasan : 

Yang aku suka dari kemasan box innisfee itu; mereka pake recycle paper (atau kertas daur ulang) dan tulisannya dicetak menggunakan Soy Ink yang bikin limbah box nya lebih ramah lingkungan. FYI, soy ink itu dihasilkan dari kacang kedelai yang ramah lingkungan karena gampang terdegradasi, jadi ga perlu takut kalau dia terlarut di dalam air atau lingkungan yang lembab karena ga akan meracuni sumber air atau tanahnya.
Lambang Soy Ink di Kemasan Box Innisfree

Packaging Innisfree Whitening Pore Sleeping Pack

Kalau masalah kemasan jar-nya sendiri biasa aja sih, bentuk jar besar berwarna putih dengan isi sebanyak 100mL. Menurutku wadahnya memang bulky dan susah buat dibawa-bawa. Tutupnya juga rapat dan ada sekatnya jadi meminimalisir kontaminasi dan kemungkinan tumpah juga. Tapi untuk sleeping mask yang ini ga menyediakan spatula jadi agak kurang higienis sih karena harus colek-colek produk pake tangan.

Keterangan di Kemasan Box (mostly dalam bahasa korea)

Komposisi produk sesuai kemasan :
CITRUS UNSHIU PEEL EXTRACT, PROPANEDIOL, GLYCERIN, CYCLOPENTASILOXANE, ALCOHOL, ARBUTIN, CYCLOHEXASILOXANE, PENTAERYTHRITYL TETRAETHYLHEXANOATE, PAPAIN, PROTEASE, ORCHID EXTRACT, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, CAMELLIA JAPONICA LEAF EXTRACT, OPUNTIA COCCINELLIFERA FRUIT EXTRACT, DEXTRIN, GLYCERYL CAPRYLATE, DIMETHICONE, DIMETHICONE/PEG-10/15 CROSSPOLYMER, BUTYLENE GLYCOL, STEARIC ACID, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/VP COPOLYMER, THEOBROMA CACAO (COCOA) EXTRACT, PALMITIC ACID, POLYMETHYL METHACRYLATE, POLYSORBATE 20, POLYACRYLATE-13, POLYISOBUTENE, PEG-75, HYDROGENATED VEGETABLE OIL, WATER, TROMETHAMINE, DISODIUM EDTA, PHENOXYETHANOL, FRAGRANCE

So far menurut pengamatan aku, bahan-bahannya masih aman kok. Kalau kalian mau ngecek lebih lanjut bisa ke sini http://www.cosdna.com/eng/cosmetic_7058339540.html
Tekstur :
Soal tekstur dia agak beda dari sleeping mask favoritku yang Laneige Water Bank Sleeping mask yang teksturnya gel ringan gitu, kalau produk ini teksturnya lebih thick dan ada butiran granula warna putihnya. Produk ini juga ada baunya, tapi masih bisa ditoleransi kok. Wangi jeruk gitu, ga terlalu kuat tapi bikin rileks dan memang enak banget dibawa tidur.
Inside the Jar
Karena tekstur gel nya sendiri lumayan thick jadi dia butuh waktu untuk menyerap di kulit, aku biasanya kalau lagi pake ini ga langsung tidur sih. Nunggu 5-10 menit dulu baru tidur, takut nanti si sleeping masknya nempel di sarung bantal kan sayang :v.

Tekstur Sleeping Mask : Gel Agak Pekat dengan Butiran Granul

Tektur Gel setelah di Blend
Karena namanya sleeping mask, jadi begitu kalian bangun tidur langsung cuci muka yak, buat tau efek setelah pemakaiannya.

My Result :

Aku memang pilih produk ini buat mencerahkan kulit, karena kulit aku lumayan belang dan suka ada bekas periodic acne huhu T.T, apalagi tiap hari kepapar debu dan sering panas-panasan karena suka jalan kaki :v. Dan aku udah pake ini sekitar sebulan terakhir dan aku pakenya 3 hari sekali. Kalau di night routine aku biasanya pake Toner-Essence-Serum-Lotion dan diakhiri sama Cream. Kalau lagi pake sleeping mask ini aku cuma pake Toner-Essence-Serum dan Sleeping Mask bahkan kadang cuma toner dan sleeping mask aja. Karena walaupun ga 5-step skincare routine pagi setelah cuci muka kulit wajah keliatan lebih kenyal dan lebih cerah. Kalau soal pori-pori aku ga terlalu notice sih karena kulitku bukan yang bertipe pori-pori besar. 

Jadi bisa disimpulkan sleeping mask ini works banget di aku sih. Ga ada breakout, bikin muka lebih lembab, kenyal dan lebih cerah. 

Rate dari aku : 4,5/5 
Repurchase : Maybe (want to try another sleeping mask)

See you in my next post fellas !!!!!!

                                                                                           _rishalicious02_Dec, 21st 2018

You May Also Like

0 komentar