MASKERHOLIC : Macam-macam Masker Wajah Recommended

by - Oktober 16, 2018

Ngomongin masker alias salah satu benda wajib ada di skincare routine kayaknya ga akan pernah ada habisnya. Kalo aku sih jelas a super fan of mask (as the title of this post)!!!! Any kind of mask. Seperti yang pernah aku bahas di instastory aku, kalo step maskeran inilah yang menurutku berpengaruh sama tampilan kulit kita. Actually, semua step dalam skincare itu penting, but for me yang paling ngaruh adalah step cleansing dan masking ini. Thats why aku suka double cleansing dan kalo lagi rajin dua hari sekali maskeran.



Efek masker di aku macem-macem, i have more than one mask dan mereka juga punya kegunaan masing-masing which i will post those below. Zaman sekarang masker bentuknya udah macem-macem, mulai dari masker bubuk biasa yang harus dicampur air atau pelarut lain, lalu masker yang bentuknya pasta dan jenis wash off, masker peel off, sheet mask (kecintaan umat) sampe yang terbaru bubble mask. Dan aku kebetulan udah pernah coba semuanya, and i will share my review below.

Koleksi maskerku, yass i am a maskerholic!!!


1. Masker Bubuk

Who are the fans of this mask??? Raise ur hand!!!!

Masker ini tuh simpel, bentuknya bubuk biasa lalu dilarutin pake air, dipake sampe mengering dan dibilas deh. Lumayan rempong dan takes time ya, aku suka pake kalo lagi rajin dan niat. Kalo lagi niat kadang aku tambahin madu sesendok kecil, beberapa tetes lemon atau kadang larutinnya pake putih telur. Tujuannya apa? Ya supaya manfaat maskernya bisa maksimal. Di indonesia sendiri banyak brand lokal ngeluarin masker ini kaya Ovale, Sariayu, Gizi dan Viva. Aku pernah coba semua kecuali yang gizi, karena dia baru launch dan belum nemu disini. Kalau favoritku yang pasti sih Sariayu, karena kalau lagi dipake ada efek dinginnya gitu dan baunya enak (bau lemon campur sereh) seger banget. Kalo efek, yang aku rasain pake masker jenis ini adalah muka jadi lebih bersih, halus dan cerah (remember, cerah loh bukan putih) wkwkwkwk.


Masker Bubuk Terfavoritt nihh dari Sariayu

2. Masker Wash Off Bentuk Pasta (Krim or anything yang sejenis itu)

Kalo jenis masker gini pasti banyak yang suka, simpel soalnya ga perlu larutin tinggal oles di muka, biarin sampe kering lalu dicuci deh mukanya. Masker jenis ini banyak banget brand lokal dan internasional ngeluarin. Kalo brand lokal contohnya Mustika Ratu, Ovale, Wardah, Emina dan masih banyak lagi. Kalo internasional yang paling terkenal contohnya Freeman (masker sejuta umat), Innisfree, Lancome, Garnier, L’oreal. Varian masker ini juga banyak banget macem-macem, terutama freeman yang kayaknya punya lebih dari 20 varian gitu. Masker jenis ini juga yang paling sering aku pake (ketauan malesnya wkwkwk).

Aku punya dari freeman yang seri Avocado Oatmeal Clay Mask : ini manfaatnya buat purifying kulit terutama buat yang suka pake bbcream, bedak dan sejenisnya seharian. Purifying artinya memurnikan jadi masker ini bener-bener bertujuan membersihkan kotoran sampai ke pori0pori kulit, setelah make kulit jadi kerasa bersih banget dan lumayan nahan sebum seharian kalo dipake pagi sebelum skincare. Kenapa aku pake varian ini? karena sebenernya dulu waktu di Korea kulit aku lumayan kering kalau musim dingin, dan aku cari clay mask yang punya efek nourishing alias melembabkan. Akhirnya aku pilih ini deh. Kandungan avocado di masker ini lumayan melembabkan loh, setelah dipake ga nguras minyak di wajah.

Freeman Clay Mask Avocado Oatmeal

Terus aku punya juga yang Etude House AC Clean Up Pink Powder Mask : Kalo yang ini buat jerawat, kalo muka lagi jerawatan apalagi period acne bisa pake ini tiap malem hasilnya jerawat ga terlalu meradang dan cepet kempesnya. Masker ini punya kandunyan salicylic acid makanya ampuh buat jerawat. Sekarang ini masker ini aku pake cuma di bagian wajah yang berjerawat aja, ga seluruh muka.

Masker Jerawat Paling Juarak!!!!!

Next from my collection itu ada dari Garnier Pure Active Matcha Deep Clean : Ini current favorite, enak banget dipakenya ada efek kaya spa gitu hangat dan ternyata ampuh banget buat jerawat, komedo dan bruntusan. Masker ini rasanya enak (pernah kejilat) kaya matcha gitu ada manis-manisnya. Oiya, masker ini ga kering ya finishnya, dia tetep basah gitu cuma lama kelamaan efek onsen (spa) nya akan hilang, jadi awal-awal dipake kerasa hangat, lama-lama biasa aja, kalau udah gitu siap deh cuci muka. 
Ini Juga Masker Jerawat Favorit yang Bener-bener ampuh bersihin muka 

Dan yang terakhir di koleksi maskerku aku punya dari The Body Shop yang Chinese Ginseng and Rice Polishing Mask. Masker ini tuh enakeun banget, wanginya enak, pas dipake di muka juga enak ada efek tinglingnya dan dia juga ada scrubnya, win win solution buat yang suka males scrubbing sebelum pake masker. Butiran Scrubnya juga enak ga kasar dan nyakitin kulit (pssstt, this is worth the price :v). Bahan utama masker ini adalah ginseng cina dan beras. Dua bahan utama itu kalau digabung akan menghasilkan masker yang punya efek mencerahkan dan mengangkat kulit mati sekaligus menutrisi kulit, kece kan?
My Recent Baby to my Collection nih, bakalan jadi terfavsss!!!!!


3. Masker Peel Off

Kalo jenis masker ini mirip pasta, tapi finishnya dia ga di wash off tapi di kelopek gitu (ga tau bahasa indonesia yang baiknya). Biasanya dia buat ngangkat kulit mati dan komedo gitu. Aku udah jarang banget pake masker jenis ini buat entire face, biasanya dipake buat di hidung dan di dagu aja yang banyak komedonya. Brand yang ngeluarin jenis masker kaya gini banyak sih Freeman, Garnier, Emina, Glamglow, The Face Shop dan masih banyak lagi. Sekarang di youtube juga udah banyak DIY buat masker jenis kaya gini dan kalian bisa cek. Somehow, aku lagi ga punya masker jenis ini (agak kurang suka) so aku ambil aja contoh varian masker peel off yang ada di pasaran.
Image result for peel off mask freeman
Varian Masker Peel Off dari Freeman yang bisa Kalian Coba

Image result for peel off mask
(Source : Google, Peel off Mask)


4. Masker Lembaran a.ka Sheet Mask

Ini bisa dibilang penemuan keren abad ini (ceileh... alay). Iyalah keren, hampir semua orang keranjingan make masker kaya gini, dunno sih siapa yang berinisiatif bikin kaya gini tapi sheet mask yang paling populer come from South Korean Brand, such as Innisfree, Nature Republic, Etude House, Skinfood, Tonymoly dan masih banyak lagi. Masker ini tuh beda sama masker sebelumnya yang setelah dipake biasanya perlu cuci muka lagi, kalo ini setelah pake di tap tap gitu di muka sampe seluruh essence nya menyerap dan dicuci besok paginya (kalo pakenya malem). Masker ini tuh isinya serum atau essence sih, makanya dia super thick gitu rasanya di muka. Aku biasanya pake ini malem, setelah sekitar 20-30 menit dipake sisa essence di wajah di tap-tap gitu sampe menyerap baru aku pake tidur, kalo engga essencenya bakal nempel-nempel di bantal terus bikin jerawat.

Aku pribadi pake sheet mask ini biasanya seminggu 2 kali, bahkan cuma 1 kali aja sekarang, karena males sih lembab gitu lengket-lengket di muka kalo abis dipake, tapi emang efek serum/essencnya bakalan bertahan sampe 3-4 hari setelah maskeran. Dulu pernah 7 days mask challange waktu winter Korea dan kulit emang jadi bagus banget, glowing dan sehat. Tapi rupanya 7 days mask challange itu cuma bagus buat daerah yang kering karena bakalan ngelembabin muka banget, kalo yang lembab kaya di Indo ga akan cocok karena malah bikin gerah dan minyakan.

Beberapa varian sheet mask yang aku punya sekarang :
Penemuan Ter-The Best dan Ter-unyu di Bidang Permaskeran ni, who're agree???

5.  Masker Bubble (Bubble Mask)


Kalo ini varian masker paling unik dan paling baru (agaknya) pernah nyoba 2 kali karena dapet giveaway masker gratis gitu. Masker ini tuh unik banget, karena gabungan dari sheet mask dan facial foam. Jadi, waktu pertama kali pake masker ini biasa aja gitu kaya sheetmask biasa, tapi setelah 5 menit muncul deh bubble-bubble gemash di muka dan muka jadi keliatan bengkak gitu kaya monster fluffy, lucu banget ada kerasa bubble-bubble tumbuh di muka. setelah 30 menit cuci muka deh. Anyway, aku udah ga punya foto produknya jadi aku ambil gambarnya aja dari google. 

Efek setelah pemakaian masker ini tuh muka jadi bersih banget dan glowing, kayaknya dia punya efek deep cleansing gitu. keren banget. Masker ini diperuntukkan buat kalian yang mau bener-bener deep cleansing di wajah kalian, karena sehabis make ini muka berasa beneran dibershin sampe pori-pori, tapi jadi kering karena kandungan surfaktannya bikin kulit kering, saran kalo habis make ini bisa pake moisturizer banyak-banyak deh biar muka rasanya ga kaya ditarik.

Maybe we we can called this as "The Fusion of Facial Wash and Sheetmask"
Hasil Bubble mask, so cutee *-*


Nah, sejauh ini 5 masker inilah yang aku pake. As the title, aku suka banget sama masker, seminggu minimal 2 kali maskeran deh terutama kalo muka udah keliatan capek, kusam dan berjerawat.

Kalian punya lagi list masker jenis lain yang belum aku sebutin? comment below yaa..

See you on the next post!!!!!

                                                                                    _rishalicious02_Oct, 16th 2018_

You May Also Like

0 komentar