[REVIEW] Koleksi Colourpop Ultra Matte Liquid Lip dan Ultra Blotted Lip (Indonesia)

by - Februari 07, 2018

Yeayyyy, postingan kali ini membahagiakan karena bakalan sharing tentang salah satu brand kosmetik tecinta : Colourpop!!!!


Why? karena aku jujur aja kesulitan cari review mereka dalam bahasa indonesia, jadi aku pengen buat satu postingannya, siapa tau aja membantu buat yang mau beli lipstik satu ini.

I LOVE THIS BRAND SO MUCH!!!!!

like, so much! 
Buat yang ga tau, Colourpop adalah brand kosmetik dari U.S yang termasuk drugstore karena harganya murah (even lebih murah dari maybelline), menurut gosip yang terdengar colourpop ini satu pabrikan sama lipstiknya Kylie Jenner yang super pricey dan booming itu. So, ga heran kalo kualitasnya bagus. Anyway, per oktober 2017 kemarin colourpop udah launch di Sephora loh (meski sebagian) jadi bisa dibeli di beberapa sephora store. Sementara aku sendiri kalo beli colourpop ini selalu lewat online barengan sama temen-temen aku yang lain karena mereka menyediakan free international shipping kalo belanja minimal $50.

Header home colourpop cosmetics

Produk mereka engga pernah mengecewakan sama sekali, dengan harga yang murah dan kualitas yang engga murahan sama sekali. Beberapa produk colourpop yang aku punya itu : Lippie Stix, Ultra Matte Lipcream, Ultra Blotted Lip Cream, Ultra Blotted Lippie Stix, Concealer dan satu Eyeshadow Palletenya. Tapi, di postingan kali ini aku cuma bakalan bahas koleksi lipstik punyaku aja.

Tampilan Lipstik di Website


Unboxing Paket dari Colourpop 

Dari segi packaging mereka semua mirip, sederhana dan terlihat elegan (mirip sama packagingnya wardah sih). Warnanya di tube sama warna setelah dipoles di bibir ternyata beda. Saran aja nih kalau mau beli lipstik colourpop, jangan liat swatch nya di websitenya karena beda banget sama aslinya. Mending liat swatch yang dipake orang, Bisa live swatch di Youtube atau liat di instagramnya colouropop, karena lebih terlihat warna aslinya dan meminimalisir ketidak cocokan pada skintone kulit.
Packaging Lip Cream Colourpop (Tulisan CP nya cepet hilang)


Pertama yang akan kubahas adalah  THEIR HYPE :
Colourpop Ultra Matte Lipcream!!!!

Colourpop Ultra Matte Lipcream in Bumble :

Ini salah satu produk favorit dan best selling nya mereka. Ga heran sih, warnanya cantik banget, gabungan antara pink, coral dan mauve kalo di aku jatuhnya ke warna MLBB (My Lips But Better). Warna ini masuk ke semua jenis skintone dan yang pasti bisa bikin muka keliatan cerah tanpa keliatan menor. Warna ini juga cocok dipaduin sama riasan muka jenis apapun mulai dari simple sampe yang glam, buat dipake kuliah atau ngantor pun pastinya masih oke. Soal formula dia matte tapi ga bikin kering bibir dan lightweight dong. Aku pake musim dingin yang kering aja ga bikin bibir sakit dan keliatan cracky.

So, repurchase ? 100% Repurchase!!!!
Ultra Matte Lip Cream in Bumble
Swatch Di Bibir

Colourpop Ultra Matte Lipcream in Sunday :

Ini yang paling baru di koleksiku, engga sengaja membeli dan ga menyesal. Warna ini bakalan toned down (atau mungkin oxidized) setelah mengering. Warna ini tuh bisa dibilang warna aman aku, saat ga mau terlalu kelihatan menor atau terlalu cetar dan juga bisa dipakai jadi base saat mau bikin look ombre lips. Beda sama bumble, warna ini tuh campuran antara pink dan mauve dikasih sedikit hint coklat. Dan sunday ini entah kenapa formulanya lebih lembab dibanding si Bumble, ga bikin bibir kering walau dia Matte.

Repurchase this?? no, will try another color.

Ultra Matte Lip Cream in Sunday
Swatch di Bibir


Colourpop Ultra Matte Lipcream in Succulent :

Ini warna paling cetar membahana di koleksi aku. Cetar banget sampe takut buat dipake sendiri, aku harus campurin dia sama warna Zuma yang nude buat ombre look atau bikin dia ga terlalu cetar. Warna ini tuh campuran merah gonjreng dengan Orange cerah (bisa bayangin dong secetar apa). Buat formula, entah kenapa dia yang paling kering diantara semua ultra matte yang aku punya jadi aku kebetulan jarang banget pake yang ini di musim dingin kaya sekarang.

Repurchase ?? No.

Ultra Matte Lip Cream in Succulent
Swatch di Bibir


Next, yang bakalan kubahas adalah seri lip cream mereka yang Ultra Blotted Lip Series

Colourpop Ultra Blotted Lip in Zuma :

Ultra blotted lip ini bisa dibilang unik banget, dia kaya terinspirasi dari liptint gitu, super ringan banget kalau dipake di bibir tapi awet dan warnanya keluar, buat yang bosen sama liptint karena warnanya itu-itu aja bisa dicoba ni pake ultra blotted lip. Warna pertama yang aku punya itu namanya Zuma, dia di aku jatuhnya nude coklat gitu, bagus banget kalo dipasangin sama eye makeup yang bold dan terang. Kadang aku pake juga buat tone down warna lipstik yang aku pake kalo terlalu vibrant atau neon. Suka banget pokoknya sama shade ini, ini lipstik nude pertama yang aku punya. Warnanya juga awet kok walau udah dipake makan, lipstik ini worth to try dan worth to buy pokoknya. Kalau dilihat dan dibandingkajn

Repurchase ? No, will try another nude

Ultra Blotted Lip Cream in Zuma
Swatch di Bibir


Colourpop Ultra Blotted Lip in Doozy :

Kalo warna ini adalah warna favoritku untuk series Ultra Blotted Lip nya Colourpop. Warnanya tuh cantik banget, campuran antara peach, orange dan mauve ditambah sedikit hint pink pokoknya cantik dan wearable banget buat daily look. Kalo mau pake makeup mata yang bold juga warna ini masih oke banget. Buat ketahanan sama kaya zuma, setelah makan dia bakalan agak fade di bagian dalam bibir. Soal kelembaban hampir sama sih yang ultra blotted ini, sama2 ga bikin kering bibir. pokoknya love banget sama series ini terutama doozy.

Repurchase ? Yes!!!!!!!!!!!

Ultra Blotted Lip Cream in Doozy
Swatch Di Bibir


Colourpop Ultra Blotted Lip in Split :

Ini lipstik dengan warna paling bold yang aku punya, warnanya itu kaya magenta, dark red campur ungu burgundy gitu pokoknya cakep dan warna ini juga build able (sekali swipe warnanya cuma pink ke ungu an dan kalo ditimpa lama- lama bakalan jadi bold) tapi tetep cantik banget. Karena ini warna paling gelap diantara warna lainnya, warna ini juga paling awet, udah dipake makan, nonton konser, minum dll masih ada dengan sempurna di bibir (well terkikis sekitar 20% lah). Warna ini juga dikombinasiin sama warna nude sejenis Zuma jadinya cantik banget buat jadi ombre lips. Dan kalo lagi bosen sama warna-warna yang kalem dan lembut ini warna bisa jadi alternatif buat tampil beda.

Repurchase? Yes!!!!

Ultra Blotted Lip Cream in Split

Swatch Di Bibir
Untuk swatch warnanya kalian bisa liat dibawah :

Swatch warna lip cream di tangan

Kesimpulan :

Buat harga 6 dollar, lip cream ini kualitasnya bagus banget. Mulai dari pigmentasi, ketahanan dan warna nya juga bervariasi. Worth to Buy untuk warna-warna favorit aku. Worth to Try juga. Walaupun jenis matte, lip cream ini ga bikin bibir kering terutama yang series Ultra Blotted Lip Cream nya. 

See you on another review fellas.....




You May Also Like

4 komentar

  1. Hai say, mau tanya dong ini apa ordernya langsung di web? Aku lagi pengen beli dri webnya langsung, tapi mungkin karena aku bakal beli diatas $50, jadi nggak ada keterangan shippingnya pake apa.
    Kalau kamu yang pernah beli langsung dari webnya, pengirimannya via apa? EMS Pos Indonesia kah? Kalau pakai itu apa kena bea masuk lagi?
    Thank you ya sebelumnya, aku belum ketemu review Indonesia yang beli langsung dari web 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo gusti,

      Aku langsung order di web sih. Tapi engga pernah order dari indonesia, ini aku order waktu aku tinggal di korea. Di korea aman, ga pernah kena imigrasi apalagi cukai. kalau dikirim ke indonesia aku kurang tau.

      Hapus
  2. Sama aku juga penasaran mau order di web

    BalasHapus
  3. Hai. Aku sekitar 2 minggu lalu order langsung dari web colourpop karena penasaran pengen coba belanja sendiri langsung dari sana kayaj gimana. Sepengalaman kamu selama ini, berapa lama paket kamu sampai di rumah sejak kamu pesan? Tolong dijawab ya. Makasih sebelumnya

    BalasHapus