Minggu, 22 September 2019

REVIEW MOKOMOKO My Precious Lip Cream in Lush Red and Dreamy Nude Pink




Hai semuanya, welcome back to my blog!!!

Kalau kemarin aku baru aja bahas lip cream sachetan yang Sis2Sis, kali ini aku mau review lip cream sachetan lagi nih, tapi beda merek ya sama yang kemarin, kalo yang sekarang aku review itu dari MokoMoko My Precious Lip Cream. Kalau ga salah, lip cream mokomoko ini keluarnya udah lebih duluan ya daripada yang Sis2Sis, produk makeup yang dikeluarin sama mokomoko juga beda sih sama Sis2Sis. Selain lip cream, mokomoko ngeluarin juga liquid contour, liquid highlighter sama maskara nih. Tapi, yang menarik mataku emang lagi-lagi Cuma lip creamnya, yang lainnya belum tertarik, engga tau kalo nanti sore (?)

Untuk si MokoMoko ini sendiri, dia bukan brand baru loh, udah termasuk lama ada di Indonesia, tahun 2015 aja aku udah sempet nyicipin lip balmnya gitu, dan udah banyak juga beauty vlogger ataupun blogger bahas si MokoMoko ini. Mungkin emang lagi trend akhir 2019 kali ya, makeup sachetan berkualitas yang bisa ditemui dimana saja, jujur aku emang pernah berharap supaya di Indonesia nih ada produk makeup dan skincare yang sachetan gitu dijual-jual di warung atau minimarket kaya di Korea atau Thailand gitu, supaya kalo orang teledor macem aku travelling terus lipstik ketinggalan engga panik-panik amat hehe. Please dengar doaku yaa para produsen makeup dan skincare <3

Again, this post is sponsored by my mamas, because he gave me surprised by bought 4 sachets of lipcream, and 2 of them are MokoMoko’s. They are MokoMoko My Precious Lip Cream in Lush Red and Dreamy Nude Pink.

Let’s jump to the review

PACKAGING :


Soal packaging dia sama kaya lip cream sachetan lain, packagingnya dari plastik lumayan tebel dengan ilustrasi di bagian depan sama belakangnya. Ilustrasinya lumayan lucu dan eyecatching sih menurutku, walau ga se lucu brand sebelah. MokoMoko menampilkan ilustrasi yang lebih elegant dan dewasa, keliatan banget dari saturasi warnanya yang cenderung bold dan tegas.


Kemasannya walau simpel tapi cukup informatif karena kita bisa dapetin deskripsi produk, komposisi, keterangan produksi dan juga expired datenya. Sayangnya dia ga memasukkan cara pemakaian sih di bagian belakang kemasannya, mungkin karena memang kita dianggap tau lah ya gimana cara pake lip cream yang benar hehe


Untuk aplikatornya sendiri bentuknya biasa aja, kaya aplikator lipcream pada umumnya gitu. Cuma nih, dibandingin sama Sis2Sis tutup kemasan si MokoMoko ini lebih inconvenient sih menurutku, karena agak susah ngeluarinnya dan muter cap tutupnya juga lebih butuh effort gitu.

KOMPOSISI :

Di bagian belakang kemasannya tertulis :

Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Mica, Silica, Hydrogenated Polydecene, Dimethicone Crosspolymer, Nylon-12, Dimethicone, Quaternium-18 Bentonite, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Fragrance, Caprylyl Glycol
May Contain : Cl15850, Cl 15850:1, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499

Bisa diliat, kalau komposisinya cukup aman karena tidak memasukkan paraben di dalamnya.

FORMULA :

Untuk formulanya sendiri dia kaya lip cream pada umumnya, gak yang liquid banget gitu, lebih ke creamy dan butuh beberapa waktu untuk bisa ngeset sampe jadi matte.  Dari dua warna yang aku punya, entah kenapa formulanya beda gitu menurutku. Untuk warna Lush Red dia lebih cair daripada warna Dreamy Nude Pink. Selain itu untuk warna merah, waktu dia buat ngesetnya lebih lama daripada yang warna nude pinknya.

Karena formulanya yang creamy, lip cream ini agak berat sih kalo dipake di bibir, ga lightweight, kerasa gitu kalo kita lagi pake lip cream di bibir. Dia ga terlalu lengket juga kalo dipake, tapi again, warna lush red di aku transfer walau udah agak lama dipakenya, beda sama Dreamy Nude Pink yang ga transfer sama sekali dan kokoh ada di bibir walaupun udah dipake makan agak bar-bar.

WARNA DAN SWATCHES :


Untuk warnanya sebenernya dia ada 3 warna : Lush Red, Dreamy Nude Pink sama Sassy Nude. Tapi yang aku bahas cuma 2 aja, karena emang aku Cuma punya 2 warna aja.



Lush Red : Ini warna merah yang cakep banget sih, dia bener-bener merah vampy gitu dan ada blue undertonenya. Warna kaya gini tuh bakalan bikin gigi keliatan putih dan wajah keliatan seger yang glamor gitu. Pokoknya aku suka tipe warna merah kaya gini, dia ga norak kaya warna merah lipstik emak-emak gitu

Dreamy Nude Pink : Warna ini juga aku suka banget, tipikal my go to color, Warna Pink Mauve dengan sentuhan sedikit coklat, bikin warna nude kaya gini cocok buat dipake di segala jenis kulit. Karena termasuk di golongan warna nude, warna kaya gini bisa banget dijadiin base buat dipake ala-ala ombre lips gitu.

Warna Lush Red Ga Transferproof ataupun Gosokproof

OVERALL REVIEW :

Setelah aku pake beberapa kali, aku bisa nyimpulin sih bahwa memang warna Lush Red sama Dreamy Nude Pink ini formulanya beda banget. Kayaknya semua warna lipstik yang merah dan pekat sejenis lush red ini selalu ngasih coverage yang juara, dan walaupun transfer, intensitas warnanya masih ada banget. Kelebihan warna Lush red ini, karena dia butuh waktu lumayan lama untuk ngeset, dia ga bikin bibir kering dan warna ini tuh kalo fade, lunturnya elegant banget ga jelek di bibir.

Sementara untuk warna Dreamy Nude Pink, dia ngeset di bibirnya cepet banget dan transferproof. Walau aku udah makan makanan yang berminyak, dia masih nempel dengan baik di bibir dong. Cuma, warna ini lama-kelamaan setelah dipake bakalan oksidasi jadi lebih tua dibanding waktu awal-awal dipake di bibir.

Pros :
Coveragenya tinggi, sekali swipe aja bisa ngasih warna di bibir
Murah dan gampang di dapet, Cuma 25.000/Pcs
Baunya enak banget ga terlalu mencolok
Staying Powernya oke (4-6 jam)

Cons :
Agak kering dan lumayan berat di bibir (kerasa kalo lagi pake lip cream)
Untuk warna Lush Red, ngeset di bibirnya agak lama
Variasi warnanya kurang banyak
Cap tutup lipcreamnya kurang convenient

Aku masih akan merekomendasikan kalian lip cream ini untuk dicoba sih, apalagi buat kalian yang suka makeup simple dan ga ribet, juga buat kalian yang masih malu-malu pake makeup. Karena si MokoMoko My Precious Lip Cream ini punya 2 warna nude yang cantik.

Repurchase ? Maybe.

Sekian dulu review dari aku, semoga membantu yaa, see you on my next post.

                                                                                                        _rishalicious02_September 22, 2019

5 komentar:

  1. Sumpah pengen banget cobain, udah banyak temen-temenku yang ngeracun ini xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo dicoba dicoba, warnanya bagus-bagus loh, cuma 25k juga

      Hapus
  2. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus