Kamis, 14 Mei 2020

New Kids On the Block : 4 Warna Baru Emina Lip Cushion



Holaaa, udah lama banget ya aku ga nulis di blog, penyakit malasku sepertinya kumat. I am back with new product review yang baru aja dirilis sekitar akhir mei, and it comes from one of my favorite Local Brand : Emina Cosmetic.

Awal tahun 2020 ini brand lokal kita ngegasss banget launching produk-produk makeup ataupun skincare baru (membuat dompetku tipis dan drolling setiap scrolling instagram). Tentu aja Paragon Cosmetic enggak ketinggalan dong, malah menjadi salah satu produsen paling ngegas menurutku apalagi buat anak mereka yang paling muda : Emina Cosmetic.

Belum setengah tahun 2020 berjalan, emina udah ngeluarin warna-warna baru dari dua produk lama mereka yaitu : Emina Magic Potion dan Emina Lip Cushion, lalu baru-baru ini mereka ngelaunch lagi dong lip product terbaru mereka yaitu Emina Glossy Stain (yang aku ngiler banget ingin cobain semuanya). Tapi, kali ini aku bakalan fokus mereview si 4 warna baru Emina Lip Cushion yang sayang banget sih kalo ga kalian cobain.

Emina Lip Cushion ini sendiri sebenarnya bukan produk baru, mereka sudah diluncurkan tahun lalu tapi cuma ada 2 warna aja yang aku ga terlalu tertarik buat nyobain padahal aku udah sempet icip-icip tekstur produknya dan aku suka banget. Eh, ternyata tahun ini Emina ngeluarin warna-warna baru Lip Cushionnya dong, dan yang aku seneng nih dari ke empat warna barunya, ga ada yang enggak aku suka sama sekali, semua warnanya cantik-cantik dan wearable buat cewek-cewek indonesia.

4 warna baru Emina Lip Cushion itu terdiri dari :
03. Get Berry
04. Say Coral
05. Squash It Up
06. Coffee Please

Lets Jump to the Review !!!!


Packaging

Kayaknya kita sepakat ya kalo Emina Cosmetic selalu juara dalam memilih packaging yang lucu dan eyecatching gitu, bikin ingin mengoleksi. Untuk produk ini, Emina menggunakan packaging luar yang menggambarkan warna produk yang ada di dalamnya (walau enggak se-presisi itu dalam pemilihan warnanya) tapi lumayan mendeskripsikan warna lip cushionnya.
Packaging luar yang sangat Collect-able

Nama Shade di Kemasan Box

Dibalut sama box kertas biasa, packaging lip product ini beda sama lip product kebanyakan. Lip Cushion emina ini bentuk tubenya mirip pasta gigi gitu, untuk ngeluarin produknya perlu dipencet dulu. Then setelah isinya keluar, meratakannya bisa pake aplikatornya yang mirip kepala botak(?) itu, aplikatornya lembut, makanya dikasih nama cushion. Isi produknya lumayan banyak, ada sekitar 9 gram. Packaging yang unyu dan imut gini bisa dipastikan akan selalu ada dalam pouch makeupku sih.
Kemasan Lip Cushionnya 

Penjelasan Aplikatornya



The Formula

One of the reason kenapa mau beli dan nyobain produk ini adalah karena aku suka sama formulanya. Formulanya mirip banget sama pasta gigi cuma agak sedikit lebih padat. Nah, yang aku suka banget lagi adalah formulanya itu kalau udah mengering di bibir finishnya jadi lebih ke velvet matte gitu (comfortable matte) dia ringan banget di bibir dan ga bikin bibir kering. 

Kalau diantara kalian ada yang punya Emina Creamy Tint, formulanya lip cushion ini mirip banget sama Emina Creamy tint, tapi Lip Cushion ini lebih melembabkan daripada si Creamy Tint. Walaupun kalo urusan coverage lebih tinggi si Emina Creamy Tint. Buat yang suka finish lip product yang lebih velvet dan comfortable, you have to try this. 


Tekstur Produknya 


Komposisi





The Colour and Swatches


03. Get Berry 

Kalau kalian penggemar warna muted-pink, this color is for you. It’s warm rosy pink with lot of chocolate color. Awalnya aku ngira warna ini bakalan wash out di aku, ternyata aku salah gais, walaupun aku pake dia sendirian tanpa makeup warnanya tetep standout bikin muka aku seger dan lama kelamaan malah kaya warna MLBB buatku. Warna ini cocok banget buat kalian yang suka tampil manis dan feminim apalagi kalo dipake ngedate, jadinya akan manis banget deh.


04. Say Coral
Diantara warna lainnya, nomor 04 Say Coral ini warnanya paling vibrant. Kalo yang lain cenderung muted, yang ini cerah just like it’s name : warnanya coral terang dengan sedikit banget coklat. Tapi tenang aja dia ga akan bikin bibir kita keliatan neon gitu, vibrantnya masih termaafkan karena ada sentuhan coklatnya walaupun sedikit. Warna ini cocok dipake kalo kalian mau punya looks yang fresh dan keliatan muda gitu. Use Say Coral on your lip, and you are ready for Summer Makeup Look. Oiya, kalo kaloan suka makeup ala-ala korea yg fresh gitu, warna ini cocok buat look seger tapi cute ala-ala korea.

05. Squash It Up
My favorite color goes to no 05 Squash It Up <3. Warna ini definisi warna sempurna buatku : Coral campur coklat dengan rasio yang pas, membuat warnanya match banget di aku. Nah untuk warna ini itu versi mutednya Say Coral (alias lebih banyak sentuhan warna coklatnya). Aku yakin warna ini tidak akan pernah gagal di warna kulit apapun, dan akan sangat cocok dipakai waktu dandan full makeup bahkan ketika no-makeup pun akan mempercantik wajah.

06. Coffee Please
Gak seperti namanya, warna ini bukan hitam gelap melainkan coklat nude gitu, jelas akan dicintai oleh wanita indonesia yang mayoritas pecinta warna nude kaya gini. Tapi dia ini ga coklat yang bikin pucet ya, karena masih agak warm (ada sedikit hint orange dan pinknya). Aku sendiri kalo pake warna ini keliatan kaya ga pake lipstick sih, karena pucatnya, apalagi kalo ga makeup. Karena gitu makanya dia ini bisa aku jadiin base ombre.


Swatches Ketika Baru Di Apply

Swatch Ketika Produk Sudah Totally Set


Overall Review

Overall, tekstur lipstick ini hampir sama walau berbeda warna. Tapi, di koleksi punyaku yang warna o4 Say Coral lebih cair, dan kadang kalo dipencet keluar air bening gitu, kayaknya di dalem tube, produknya fasenya misah makanya kaya gitu, karena lebih cair coverage si say coral ini juga paling sheer ketika cuma dipake 1 layer aja, harus dipake lebih dari 1 layer kalau mau menutup pinggiran bibir yang menghitam. Kalau warna yang lain sama aja kok dari segi tekstur dan coveragenya.

Lalu kalo dari segi kenyamanan, lip cushion emina ini nyaman banget sih di aku, apalagi aku emang pecinta lip product yang finishnya velvet matte gitu (ada juga yg bilang comfortable matte). Untuk waktu ngeset, mayoritas velvet matte emang lama ngesetnya, jadi hati-hati kalo abis pake mau langsung makan, minum atau nyium sesuatu, pasti akan transfer. Totalnya butuh waktu sekitar 5 menit buatku sampai lip cushion ini ngeset di bibir secara sempurna. Kalo dia udah ngeset udah deh, akan transfer sedikit aja dan warnanya juga bakalan awet.

Pros : 
Nyaman dipake di bibir, gak bikin bibir cracky apalagi kering
Harganya murah, isinya lumayan banyak, sekitar 9 gram
Baunya perpaduan vanilla sama coklat, enak banget
Warnanya cocok buat segala jenis warna kulit
Packagingnya lucu dan ga ribet

Cons : 
Coveragenya biasa aja
Kadang lumayan susah ngeluarin produknya (mencetnya kudu sekuat tenaga)
Suka sedih kalo liat cushion si produk ini kotor huhu

Overall Rating : 8/10 
Repurchase ? Yes, yang warna 05 Squash It Up 

Aku sangat merekomendasikan kalian semua buat nyobain produk ini sih, selain karena warnanya yang cantik-cantik dan wearable untuk segala jenis kulit, formula lip cushion ini nyaman banget dipake terutama kalo buat kalian yg punya bibir kering.

Sekian dulu review dari aku, semoga membantu, and see you on my next post!!

_rishalicious02_May, 14th 2020



6 komentar:

  1. Waaa menarik review-nya. Triggered me to buy them!!!

    BalasHapus
  2. Prfectooo manjaletooo kereenn jd ngilerrr pen nyoba jg jiwa miskin ku tak kuasaaaa berontak wkwk 😭😭😭

    BalasHapus
  3. Dulu pernah pengen cobain tapi liat aplikatornya udah minder duluan, takutnya malah susah diaplikasiin dan bikin berantakan di bibir :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aplikatornya memang sering bikin bleber di aku nih, ngakalinnya kalo bagian pinggir2 bibir aku tap-tap pake jari aja, ini lebih cocok buat yg suka ombre lips gitu

      Hapus