Kamis, 07 Maret 2019

REVIEW : STUDIO TROPIK ORIGINAL PRIMING WATER


Hallo semua!!!!!

Kali ini aku mau bikin review salah satu produk lokal yang hype banget sejak tahun 2017-an gitu. Sesuai judulnya, the products is none other than STUDIO TROPIK ORIGINAL PRIMING WATER. Aku hands down banget sama brand lokal satu ini, they produce an extraordinary priming water with such an affdorable price. Salut buat Studio Tropik yang berani ngeluarin produk lokal baru dan berupa Priming Water gini, disaat brand lokal lain berlomba-lomba buat meluncurkan produk dekoratif kaya lip cream, lipstik, powder dan teman-temannya.

As a beauty enthusiast (ciyee...) aku termasuk yang telat banget nyobain produk ini dan lumayan nyesel kenapa aku baru mengenalmu sekarang (?). Some beauty guru said that produk ini adalah dupe (duplicate/ sesuatu yang menyerupai) nya MAC FIX yang harganya mahal banget itu. Setelah beberapa hari ini aku coba, i could say iya sih, produk ini memang sebagus itu.

Studio Tropik sebenernya mengeluarkan 2 jenis produk priming water ini, yaitu yang Original Priming Water yang botolnya biru (untuk kulit kombinasi/oily) dan Flawless Priming Water yang botolnya soft pink (untuk kulit kering). Karena kulit aku kombinasi cenderung berminyak, makanya aku pilih untuk nyobain si Original Priming Water.

Sebenernya apa sih Priming Water itu?
Jadi, ini tuh sejenis base makeup yang juga bisa berfungsi jadi skincare yaitu moisturizer, karena termyata  si priming water ini selain jadi dasar untuk menyiapkan kulit sebelum ber-makeup bisa hydrating kulit juga karena punya kandungan skincare such as Aloe Vera and Rose Water. Sesuai sama mottonya Studio Tropik “Skincare for Makeup Lovers”, yang kalau diartikan brand-nya ga hanya provide produk untuk mempercantik makeup kita tetapi juga merawat dan menjaga kondisi kulit wajah yang sering menggunakan makeup. JUST LIKE ME!!!!

KEMASAN :

Hal pertama yang bakalan aku bahas tentu aja kemasannya. Untuk varian Original Priming Water kemasannya terbuat dari plastik tebal yang lumayan keras dan kokoh, lalu dilapisi oleh label merek berwarna dusty blue (biru ke abu-abuan). Aku pribadi suka sama kemasannya, terlihat mahal dan kokoh.

Design kemasannya juga lengkap banget, mulai dari ; nama produk yang ditulis dengan detail, cara penggunaan produk, komposisi produk yang jelas, keterangan produksi serta tanggal kadaluarsanya. Soal desain kemasan aku suka banget, mulai dari pilihan warna, font huruf dan dekorasinya, it's Studio Tropik banget. Oiya, dia juga udah terdaftar di BPOM loh.


Terakhir bagian spraynya. I don’t know ini aku aja yang sial atau memang mostly kaya gitu. Injection Pump-nya agak keras dan need a little effort to be pushed. Terus sprayernya juga ga menyebarkan produk dengan halus dan merata di seluruh wajah (daya sebar produknya kecil) dan bulir yang dihasilkan besar, ga soft sama sekali. Aku lumayan kecewa sama sprayernya.


KOMPOSISI :

Karena udah terdaftar di BPOM, kita udah ga usah ragu lagi deh sama komposisinya, dijamin aman.
Kandungan utama dalam produk ini ada 2 nih, Yaitu Ekstrak Aloe Vera dan Air Mawar.

Aloe Vera sendiri dikenal dengan manfaat deep moisturizingnya, walau deep moisturizing aloe vera tetap ringan di wajah dan ga bikin wajah berminyak. Ga cuma itu aja nih, aloe vera juga punya kemampuan untuk soothing kulit kita (atau menenangkan kulit) terutama kalo kulit lagi iritasi.

Air Mawar manfaatnya ga kalah banyak loh. Air mawar punya kemampuan buat melawan bakteri penyebab jerawat, menjaga elastisitas kulit wajah, menyeimbangkan kadar pH wajah dan membantu regenerasi kulit wajah. Manfaat air mawar itu bisa bikin kulit kita lebih sehat, ternutrisi dan terlihat segar.




Aku ga nyangka kalo Studio Tropik bener-bener concern dalam hal ingredients, mereka bener-bener meminimalisir produk “tidak berguna” dan memaksimalkan produk yang bisa enhance makeup namun tetep menutrisi kulit. Thumbs up for the person behind this superb formula!!!

TEKSTUR DAN CARA PEMAKAIAN :

DI kemasannya sendiri Studio Tropik sudah memberikan klaim bahwa produk ini adalah sheer moisturizer. Jadi, produk ini bisa berfungsi sebagai pelembab wajah namun dengan konsistensi seperti air, sehingga kulit wajah bisa menyerap produk ini dengan cepat. Teksturnya super lightweight, bener-bener kaya air dan walaupun lightweight dia hydrating kulit, ga bkin kulit kering macem gurun sahara. And, there’s a bit fragrance inside it (i’m still okay with this kind of fragrance).




Lalu untuk cara pemakaiannya, di kemasan dusnya sudah dijelaskan cara pemakaiannya yaitu dengan cara menyemprotkan produk ke wajah dengan jarak kira-kira sejauh 20 cm dari wajah, setelah itu kita tap-tap ke wajah kita hingga agak mengering, lalu kita bisa aplikasikan makeup setelahnya.

Selain jadi primer, dia juga punya kegunaan lain. Soalnya aku sendiri jadiin produk ini sebagai setting spray setelah bermakeup. Hasilnya bener-bener oke, makeup dan kulit bener-bener menyatu dan ga membuat makeup bergeser sama sekali. Karena ada beberapa face mist yang entah kenapa setelah dipakai malah merusak makeup, makeup jadi tidak halus dan misah-misah gitu.

RESULT :

So far, setelah beberapa hari terakhir mencoba produk ini, i can say that i love this <3 Salut banget ada produk lokal sekece ini. Produk ini bener-bener bikin makeup di wajah makin flawless, aku pakai jadi primer oke, jadi setting spray pun oke banget bikin makeup nyatu sama kulit. Dia juga ga bikin wajahku jadi kilang minyak setelah beberapa jam pemakaian panas-panasan dan banyak aktivitas yang bikin kulit berkeringat.  Produk ini bikin makeup aku ga terlalu powdery dan terlihat dempul gitu. You have to try this product girls! I say, YOU HAVE TO TRY!!! *maksa hahaha

OVERALL  REVIEW :

Overall, aku suka banget sama produk ini, except the sprayer. Aku harap Studio Tropik selalu menjaga kualitas produknya sekeren ini, dan semoga distribusi produknya merata ke seluruh indonesia biar ciwi-ciwi lokal bisa rasain kalo ada priming water lokal se-keren ini <3

Pros :
  • Murah, Harganya Cuma IDR 99.000/150mL kalo beli di www.studiotropik.com atau di sociolla
  • Desain kemasannya cantik dan keliatan mahal
  • Pengaplikasiannya mudah dan gampang menyerap di kulit
  • Ga bikin makeup kelihatan cakey dan ga bikin makeup geser
  • Lumayan menghidrasi kulit tanpa bikin berminyak
  • Bikin makeup keliatan flawless dan tahan lama

Cons :
  • Bulky, ga travel friendly (well, dia skrg udah punya travel sizenya kok)
  • Distribusi produknya masih ga merata


So, Repurchase ??? YES!!!! Definitely!!!
Rating : 8.75/10

So, sekian dulu review dari aku. Semoga ini lumayan meracuni kalian hahaha. Oiya, you also can reach me by my instagram @rishalicious02


See you later.....

                                                                                  _rishalicious02_March 7th, 2019

2 komentar:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus