REVIEW : ST IVES FRESH SKIN APRICOT SCRUB

by - Januari 24, 2019



Aku termasuk orang yang rajin pake skincare sejak tahun 2014 gitu. Tapi, dulu walaupun aku udah sering pake skincare sesuai aturan dan rajin bersihin muka, kulit wajahku tuh tetep aja kusam, komedoan dan kering di beberapa bagian kulit.

Setelah aku cari tau ternyata kalau mau punya kulit cerah (*cerah loh ya, bukan putih) kita ga cukup merawatnya pake krim atau essence pencerah aja. Tapi kita perlu ngelakuin yang namanya proses eksfoliasi kulit.

Apa itu eksfoliasi kulit?
Eksfoliasi kulit itu sebenernya adalah salah satu tahap membersihkan kulit wajah, dia ga cuma membersihkan tapi juga mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah kita. Setelah eksfoliasi biasanya kulit akan jadi lebih cerah dan teksturnya juga lebih merata. Karena setelah eksfoliasi kulit wajah akan beregenerasi dengan sel-sel kulit yang baru. Walaupun sudah terbukti efektif, eksfoliasi ga boleh dilakukan setiap hari karena jika selalu dikikis, kulit lama-kelamaan akan menjadi iritasi. Eksfoliasi paling tidak dilakukan 3 kali seminggu ya girls...

Produk eksfoliasi yang aku pilih kali ini itu scrub wajah, dan dia udah hype banget di Indonesia sejak 2017. It's ST IVES FRESH SKIN APRICOT SCRUB

Kemasan Baru ST Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Ini tube keduaku, tapi sebelumnya aku pake yang seri Pink Lemon. Kebetulan aku pengen coba varian lain dari ST Ives untuk kulit kombinasi-berminyak makanya aku pilih yang varian ST Ives Fresh Skin Apricot Scrub.

Menurut official website ST Ives, varian apricot ini terbuat dari ekstrak buah aprikot dan kulit walnut alami. Selain itu St Ives juga mengklaim produk ini bebas dari paraben.

Klaim Produk


Komposisi Produk

Tekstur Produk

You can squeeze the product here




Di kemasannya sudah diklaim sih kalo varian apricot yang ini termasuk deep scrub, jadi butiran scrubnya memang besar-besar. Kebetulan kulit wajahku bagian pipi agak sensitif sama produk scrub yang butirannya kasar dan nyakitin. Tapi, walaupun butiran scrubnya besar (surprisingly) dia ga  kasar dan sakit sama sekali waktu digosok ke wajahku. Ga heran sih kalau varian ini jadi favorit bahkan untuk jenis kulit sensitif dan berjerawat.

Review Pemakaian

Aku udah pakai produk ini sekitar 3 mingguan, dan aku cuma scrubbing wajah seminggu dua kali aja. Sesuai sama klaim di kemasan produk ini, setelah pemakaian kulit bakal lembut dan halus. Setelah pakai muka rasanya enteng dan bersih banget, dosa-dosa di wajah serasa keangkat semua. Apalagi setelah scrub ditimpa sama sheetmask, uhhh rasanya wajah tuh enak banget. Kebetulan aku juga ada whiteheads di bagian dagu dan hidung, setelah scrubbing whiteheadsnya mengurang banget terutama di bagian dagu. I really love this product!!!!

Oiya, sejak tahun lalu St Ives sudah secara resmi masuk pasar Indonesia loh, jadi kita udah ga perlu susah-susah lagi cari jastip buat beli produk ini, dan yang pasti harganya affdorable. Aku sendiri beli di Official Storenya Unilever Indonesia di Lazada seharga RP. 63.000. Superrrr muraaah buat produk luar yang kualitasnya udah ga perlu dipertanyakan lagi deh.

Kesimpulan

Pros :
  • Paraben free
  • Made by natural products
  • Ga bikin breakout
  • Wanginya enak dan seger
  • Bikin muka jadi lebih halus, komedo berkurang banyak
Cons :
  • Butiran scrubnya besar-besar
  • Belum terdistribusi sempurna (?) di Indonesia

So, REPURCHASE ????? ABSOLUTELY YES!!!!!!!!!

Sekian dulu review dari aku, if you don't mind to visit me on instagram @rishalicious02 . Soalnya aku juga sering review produk di instagram

See you later....     

                                                                                   _rishalicious_January 24th 2019



You May Also Like

1 komentar