Kamis, 20 Juni 2019

REVIEW FANBO PERFECT PAIRS LIP AND CHEEK



Salut banget sama brand-brand kosmetik dan skincare lokal, setahun terakhir bisa dibilang mereka sangat inovatif. Hampir setiap bulan mereka ngeluarin produk-produk baru yang keren, yang kualitasnya beneran ga kalah sama produk luar. Salah satu brand lokal yang rajin ngeluarin produk baru akhir-akhir ini adalah FANBO COSMETIC. Fanbo sendiri bukan nama baru di dunia per-kosmetikan Indonesia, doi punya bedak jadul yang terkenal gitu, bahkan beberapa beauty blogger/vlogger tahun 2010an masih ada yg pernah bahas produk itu. Akupun tau fanbo karena bundaku dari aku kecil udah pake lipstik fanbo yang tubenya merah itu, ga cuma lipstik aja, dulu bunda pernah pake eyeshadow pallete dan pensil alisnya. :V

Kali ini aku mau posting salah satu produk terbaru mereka yang baru aja dirilis sekitar bulan maret kemarin, yaitu : FANBO PERFECT PAIR LIP AND CHEEK. Fanbo Perfect Pair Lip and Cheek ini adalah produk multifungsi yang bisa digunakan jadi lip cream dan juga blush on, bahkan sepertinya ini bisa dipake buat eyshadow juga. Fanbo mulai memahami kebutuhan wanita modern dengan mobilitas tinggi  terhadap kosmetik yang multifungsi, alias 1 produk yang bisa digunakan untuk berbagai hal. As a modern woman (ciyee) yang ga terlalu punya banyak waktu untuk pake ini itu, produk multifungsi sejenis ini tuh berguna banget dan sangat dibutuhkan. Selain karena ringkas, juga bisa menghemat ruang di tas. Jadi, kalo biasanya kita bawa pouch makeup buat touch up isinya ada lipstik sama blush on terpisah, sekarang cukup 1 aja nih, udah bisa dipake jadi lipstik dan juga blush on.

Then, how about the quality of this product? Lets jump to my review below.

PACKAGING :



“Don’t judge a book by it’s cover” sepertinya cocok buat Fanbo. Jujur aja, aku dan beberapa temen seumuranku sempet nganggep bahwa fanbo ini brand khusus emak-emak, secara emak kita pada make lipensnya, dan itu membuat kita jadi ga tertarik buat nyobain produk-produknya fanbo. Padahal nih ya, setelah aku coba, produk-produknya fanbo tuh kualitasnya bagus, walaupun mayoritas packaging mereka terkesan oldie.



Sekarang, fanbo terlihat lagi menyasar konsumen di usia muda, sekitar belasan-20an tahun gitu. Keliatan banget dari packaging produk baru mereka yang makin modern dan lucu, dan produk-produk yang semakin inovatif.  Mungkin tim kreatifnya fanbo juga udah mempelajari bahwa anak seumuran aku gini ga suka sama packaging mereka biasanya. Itu sebabnya setahun terakhir fanbo ini aktif banget launching produk baru atau repackage produk lama mereka, supaya lebih menarik mata kawula muda.



Untuk Fanbo Lip And Cheek ini, packagingnya beneran simple deh. Dia ga punya box khusus, cuma tube plastik bentuk balok segiempat yang transparan (jadi warnanya bisa keliatan jelas sama kita). Tapi biar Cuma plastik, kemasan fanbo ini kokoh banget, dijamin tahan banting (?). Untuk komposisi, keterangan produksi dan info produk lainnya ada di plastik yang ditempel di packagingnya, kalo ga hati-hati bukanya, keterangannya bakalan kebuang deh. Sebenernya agak useless juga sih, ga kebaca soalnya, terlalu kecil dan warnanya putih.




THE SWATCHES :

Untuk seri Perfect Pair Lip and Cheek fanbo baru mengeluarkan 3 warna basic:


01. Cuddling Nude : Sesuai namanya, ini warna nude peach kecoklatan. This is my favorite color!!! Warna ini cantik banget buat dipake sehari-hari as daily makeup; buat kuliah, kerja atau sekedar hang out sama temen. Walaupun termasuk golongan warna nude, Cuddling Nude ga akan bikin muka pucat, abu-abu atau washout. Sekedar tips, buat kalian yang berkulit sawo matang, kuning dan ber-undertone kuning, aku saranin cari warna nude yang ada sentuhan sedikit peach atau orangenya. Karena warna itu bakalan bikin wajah keliatan cerah dan ga kusam walaupun tanpa makeup.



02. Playful Kiss : Ini warna pink rosy muda gitu, buat pecinta pink, kalian pasti suka sama warna ini. But unfortunately, aku yang biasanya suka warna pink entah kenapa unimpressed with this color. Waktu aku coba jadi blush on warnanya ga terlalu keliatan dan malah bikin wajah aku kusam, pas aku pake sebagai lipcream, warna ini washout di aku dan membuatku tambah pucat.



03. Romantic Red : Ini warna merah jadul, why jadul? Soalnya warna ini typical warna lipstik yang udah eksis sejak jaman dahulu : a bright red yang agak cool tone. Tapi aku suka sih sama warna ini, lately i put my interest on red lip color. Ini warna yang paling pigmented diantara warna lainnya. Be careful kalo mau dipake as blush on, karena dia setitik aja bisa bikin pipi merah banget, as lip cream warna ini lumayan awet dan ga banyak fade setelah dipake makan. Oiya, warna ini bagus banget juga kalo dijadiin topper untuk dapetin tampilan ombre lips




OVERALL REVIEW :

Secara keseluruhan produk seharga ± IDR 50.000 ini terbilang oke, it works quite well as blush on and lip cream, dan warna cuddling nude suka aku pake jadi eyeshadow cream juga. Tekstur produk ini tuh agak powdery (which is good point on blush on) yang bikin dia gampang banget buat diblend as blush on and eyeshadow at the same time. Walaupun powdery, dia staying powernya lumayan oke, bisa tahan 6-8 kalo kulit lagi ga terlalu berminyak.

Next, aku mau bahas performance dia sebagai lip cream. As a lip cream, produk ini ga terlalu pigmented, terutama untuk warna nudenya, perlu 2-3x ulas untuk bener-bener nutup warna asli bibir kita dan bikin warna produknya bener-bener keluar. Walaupun warnanya terang gitu, lipstik ini ga ringan, tetep kerasa pake lipstik walaupun ga terlalu berat. Staying powernya juga biasa aja, Cuma tahan maksimal 6 jam lah kalo dipake minum doang. Bagusnya walau matte dia bikin garis-garis bibir makin patchy dan keliatan.

Pros :
  • Murah, 50ribu aja udah dapet produk multifungsi
  • As blush on, staying powernya lumayan oke walau failed pas jadi lipstik
  • Ga bikin bibir kering
  • Kemasannya lumayan kokoh


Cons :
  • Ga pigmented
  • Bikin bibir kering
  • Pilihan warnanya cuma sedikit


Oke, segitu dulu review dari aku. Semoga membantu kalian yang lagi considering buat beli/nyobain produk ini ya.

See you on my next post....

XOXO

                                                                    _rishalicious02_June 20th 2019

3 komentar:

  1. Packagingnya imut imut deeh. Brand brand lokal udah mulai bisa keep up sama demand pasar dan karena makin banyak anak muda yang suka dandan jadi brand brand mulai ngeluarin produk yang bisa dijangkau sama pasar yang lebih luas deh hehe.

    BalasHapus
  2. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus