Kamis, 09 Mei 2019

REVIEW WARDAH LIGHTENING LOOSE POWDER 03 IVORY , Loose Powder Lokal yang OK punya

Welcome back to my journal!!!!



Bulan april kemarin aku tuh nyobain produk lokal lagi, sesuai judulnya, aku nyobain loose powdernya Wardah nih yang Lightening Loose Powder. Sebenernya, produk ini udah launch lama banget sih sekitar tahun 2017 akhir (kalo ga salah). Tapi entah kenapa waktu aku googling soal review dan kesan pemakaian, produk ini masih belum banyak yang review gitu di blog ataupun di beberapa thread beauty kaya di beauty journalnya sociolla, femaledaily ataupun beautynesia. So, tergeraklah hati ini untuk membuat reviewnya di blog aku ini. Hopefully helps buat yang lagi nyari loose powder lokal yang kualitasnya oke dan cocok untuk pemakaian sehari-hari. 

Sejak di launch tahun 2017, aku udah lumayan penasaran sama produk ini. Selain karena aku penggemarnya wardah, aku juga prefer pake loose powder dibanding TWC kalo buat daily makeup. Alasannya, simply karena menurut aku loose powder itu lebih ringan dan enak dipake buat sehari-hari.

This is not a sponsored review yak, i bought this product by my own money.

Packaging :


Kalian pasti udah sangat familiar, kalau produk wardah itu pasti kemasannya ga akan jauh-jauh dari warna baby blue atau warna-warna kebiruan yang kalem gitu yang khas Wardah banget. This is one of it, kemasan boxnya warna baby blue khas wardah banget deh, mirip sama seri Two Way Cake nya wardah yang seri Lightening. Di kemasannya ditulis jelas deskripsi produk, komposisi dan keterangan produksinya.



Dan yang aku suka lagi dari produk ini adalah kemasan bedaknya kecil. Walaupun bentuknya jar, dia kecil, mungil dan imut sekali. Lumayan enak kalo buat dibawa-bawa, plastiknya juga kokoh dan enggak ringkih apalagi kalo dibandingin sama bedak taburnya wardah yang Luminous Loose Powder (yang tutupnya hijau pastel itu), itu ga dibawa kemana-mana aja tutupnya bisa retak dan pecah sendiri saking ringkihnya. Walaupun kecil, ini isinya lumayan banyak, dan kayaknya bisa bertahan 5-6 bulan deh atau bahkan mungkin lebih.




Bedak wardah ini sudah include aplikator berupa puff , tapi aku ga suka sama aplikatornya karena ga enak dipake, dan ga ampuh juga buat ngebaurin produk di wajah maupun buat ambil produknya. I really hope wardah can provide better puff for this powder. Selain itu, dalam kemasannya juga udah ada sekat supaya produknya lebih aman di dalam. Sekat ini efektif banget buat mengontrol pemakaian powder, supaya gak banyak yang kebuang dan lebih higienis.


Ingredients :


Tekstur :

Mayoritas loose powder atau bedak tabur biasanya punya tekstur yang sama yaitu berbentuk powder mirip tepung. Karena teksturnya yang powdery, loose powder ini ringan dan nyaman buat dipake sehari-hari. Biasanya, loose powder direkomendasikan buat yang kulitnya sensitif, berjerawat hingga berminyak. Kulitku sendiri tipikal kombinasi cenderung berminyak, makanya aku pilih loose powder buat pemakaian sehari-hari.




Buat loose powder wardah yang ini teksturnya halus banget, aku ga nyangka sehalus itu. Bahkan lebih halus dari bedak taburnya wardah yang Luminous face powder. Karena dia sehalus itu, pas aku pake dia bener-bener menyatu di kulit tapi ga powdery. Ada beberapa jenis bedak tabur yang kalau dipake itu powdery, soalnya kalo kita pegang kerasa partikel-partikel bedaknya. Nah jenis loose powder kaya gitu yang aku hindari, soalnya kadang ga nempel di kulit alias ngangkat gitu dan bikin wajah jadi keliatan patchy. Kalo udah keliatan patchy maka akan kelihatan ga sehat. So sad....

Swatches the Product :

Kelemahannya wardah dan mayoritas produk dekoratif lokal adalah pilihan warnanya yang amat sangat terbatas, padahal warna kulit wanita indonesia bener-bener banyak ragamnya dan ga bisa disamain. Agak kecewa pas tau kalo produk ini cuma punya 4 pilihan warna, yaitu :
01. Light Beige : Untuk kulit putih
02. Beige : Untuk kulit putih agak kekuningan
03. Ivory : Untuk warna kulit kuning agak sawo matang
04. Natural : Untuk warna kulit sawo matang cenderung gelap

Iya, Cuma 4 L

Kenapa ga sekalian keluarin minimal 8 gitu, karena jujur ke-4 warnanya ga ada yang bener-bener pas di kulit aku yang eksotis ini (padahal produknya oke punya). Awalnya mbak-mbak BA nya nawarin warna 04 yang tergelap, tapi waktu aku swatch dia malah jatuhnya terang dan ada hint pink nya banyak banget. Dan langsung kutolak, karena aku ga suka bedak ber-hint pink yang bikin kulitku cenderung keliatan ashy alias keabu-abuan kalo udah dipake seharian.



Aku pilih warna 03. Ivory karena dia yang paling dekat sama kulitku dan ga ada hint pinknya, jadi aman. Butiran bedak ini bener-bener halus dan kecil, bikin dia blend sempurna di kulitku dan ga bikin wajah jadi ashy meskipun udah seharian dipake. Butirannya yang halus itu bikin dia jadi bisa nempel dengan sempurna di kulitku dengan/tanpa base terlebih dahulu. Namun nih, produk ini masih agak terang sedikit di kulitku. Itu masih termaafkan, karena memang bedak ini memasukkan kata ‘lightening’ yang berarti mencerahkan. Selama 1 bulan terakhir aku pake bedak ini ga ada keluhan apa-apa sih, aku suka sama finishingnya.  Tapi, bedak ini ga memberikan coverage yang tinggi ya, karena hampir semua loose powder cenderung light coverage yang ga akan bisa nutupin imperfection di wajah kita.

Overall Review :

Overall, bedak ini dengan harga 30K aja bisa dibilang almost perfect sih buatku. Kekurangannya Cuma di puff bawaan yang jelek dan pilihan warna yang sangat terbatas. Semoga wardah makin mengerti kebutuhan kulit wanita indonesia ya, jadi range warnanya diperbanyak gak cuma 4 aja, nambah jadi 8 atau 10 gitu hehe.  Oiya kalo untuk kemampuan buat nahan minyak, bedak ini so so aja, 4 jam di hidung dan dagu udah luntur sama minyak. Aku masih berani rekomendasiin bedak ini buat kalian yang berkulit kering sih, soalnya partikelnya halus dan agak lembab gitu, ga akan memperjelas kondisi kulit yang kering.

Pros :
Murah, i bought it for Rp. 30.000,- Only
Packagingnya lumayan kokoh
Butirannya halus
Menyatu sempurna dengan kulit
Gak patchy dan cakey saat dipake
Packagingnya kecil, gampang dibawa-bawa

Cons :
Pilihan warnanya sedikit
Ga terlalu ampuh nahan minyak
Puff bawaan produknya jelek

Okay, sekian dulu reviewnya dari aku. Semoga bermanfaat .....

See you on my next post fellas...


                                                                                             _rishalicious_May, 10th 2019

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus