Minggu, 17 Februari 2019

REVIEW : L'oreal Micellar Water Moisturizing


Do you know? Salah satu step paling penting dalam merawat wajah adalah pada tahap membersihkan wajah atau cleansing step. Karena, manfaat dari skincare ataupun perawatan wajah akan diserap kulit secara maksimal jika kita memiliki kulit yang bersih.
Manfaat rajin membersihkan kulit ga cuma itu loh. Kalau kita rajin membersihkan kulit, maka kulit kita akan jadi lebih sehat, cerah serta bebas jerawat maupun komedo.

Kenapa sih aku ngomongin pentingnya membersihkan wajah? Karena, postingan kali ini aku mau bahas salah satu produk pembersih wajah yang mulai hype sejak awal tahun 2017-an sampai sekarang.

Yep, it's Micellar Water !!!!!!

Micellar water yang mau aku review kali ini adalah keluaran dari brand L'oreal, It's L'oreal Paris Micellar Water yang varian Moisturizing (with cute pink bottle).

Kalau kalian suka liat instastory aku, pasti kalian tau kalo aku anaknya selalu double cleansing (aka dua kali bersihin wajah) terutama kalau sore/malam hari gitu. Jadi, sebelum cuci muka pake facial wash, aku selalu ngebersihin sisa makeup atau kotoran di muka pake pembersih, dan pembersih yang lagi sering aku pake sekarang adalah Micellar Water keluaran dari pabrikan L'oreal Paris, yang varian Moisturizing.

Kenapa aku pilih pembersih jenis micellar water? Karena micellar water menggunakan bahan dasar air yang aman banget buat wajah, dan ga perlu takut bakalan iritasi. Keunggulan micellar water dibanding produk lainnya yaitu dia bisa dipakai tanpa perlu dibilas lagi. Jadi, buat kalian yang sering malas cuci muka atau bersihin makeup dan harus dilanjut cuci muka, micellar water ini bisa jadi pilihan paling pas buat kalian.

KEMASAN :

Kemasannya dia kotak besar berisi 250mL produk, lumayan bulky dan ga enak buat dibawa-bawa karena terlalu besar. Sama seperti jenis micellar water lain, botolnya bening jadi kita bisa lihat isi produknya dengan gampang.

Di bagian depan produk tertera merek dan jenis varian produknya :



Di bagian belakang produknya ada keterangan produksi, komposisi produk dan cara pemakaian produknya.



KOMPOSISI :

Komposisinya sedikit, dan didominasi dengan air <3 love it so much, dan ada juga ekstrak bunga Rosa Gallica (a.ka French Rose). Ekstrak Rosa Gallica itu berfungsi jadi skin conditioning atau untuk melembabkan kulit sekaligus soothing skin (menenangkan kulit), sesuai sama klaim produk di bagian depan kemasannya.

TEKSTUR :

Sesuai namanya, micellar water ini teksturnya watery banget, ga ada baunya (suka banget produk tanpa bau kaya gini), dan ga licin walau dia ada gelembung lumayan banyak.
Oiya, gelembung-gelembung pada micellar water itu merupakan partikel micelle yang berfungsi mengikat kotoran, minyak dan dosa-dosa lain di wajah kita.

DAYA BERSIH :

Kalau ini dia so so aja sih, perlu 2-3x usap buat bikin muka bener-bener bersih. Produk ini masih kurang bisa membersihkan eye makeup, terutama maskara dan eyeliner yang waterproof.  Walaupun begitu micellar water ini bisa membersihkan daerah sekitar mata dengan lembut tanpa membuat iritasi. Kalau untu foundation, bedak dan face product lain, produk ini membersihkan dengan lumayan maksimal dan bisa mengangkan sisa makeup wajah dengan baik. Sementara, kalau untuk lip product, dia daya bersihnya so-so aja, tergantug jenis lipstik apa yang kita pakai. Kalau lip cream yang kita pakai matte atau bahkan dead matte, produk ini susah banget sih bersihinnya.




OVERALL REVIEW :

Sejauh ini aku suka sama produk ini (i'm always in love with micellar water) bisa banget jadi pembersih muka aku setiap hari dan gak bikin iritasi di kulit. Tapi kalau lagi pake makeup agak berat aku ga cuma pake micellar water aja buat bersihin muka, as i mentioned above, dia kurang nampol buat ngapus makeup waterproof.

Produk ini dijual dengan harga IDR 129.000/250 mL

Repurchase ? No, gonna buy another product.

Sekian dulu review aku kali ini, hope it helps

See you on another post fellas!!!

                                                                                                  _rishalicious_February 18th, 2019







2 komentar:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus