Minggu, 12 Mei 2019

REVIEW COSRX Low PH Good Morning Cleanser




Siapa disini penggemar skincare korea ???

Because i am their ultimate fan yasss, aside of local brand i love korean skincare so much. Bahkan bisa dibilang, skincare korea lah yang bisa membuatku jadi skincare junkie macam sekarang. Aku pribadi masih menganggap bahwa skincare korea adalah skincare terbaik di dunia.

Why? Karena skincare korea itu bener-bener memperhatikan kualitas mereka, they select their ingredients carefully. Mungkin karena standar kesehatan orang korea bener-bener tinggi, jadi produsen kosmetik juga ga sembarangan make bahan baku produk. Selain itu, buat kualitas yang sebagus itu skincare korea bisa dibilang murah kalo dibandingin brand asia lain kaya Shinseido atau SKII yang harganya bikin kaum wanita miskin seketika.

Salah satu brand skincare korea yang aku suka itu COSRX. Well, i know, some of you might think the name is weird though, but not with the formula and effect, they are no joke at all. COSRX itu sendiri adalah akronim dari Cosmetic dan RX, dimana RX dimaksudkan untuk resep atau bahan-bahan khusus untuk menangani masalah tertentu pada wajah . Hingga tahun 2019 ini, COSRX sendiri udah go international, ga cuma di asia aja, bahkan western beauty juga jatuh cinta sama brand ini. Aku pribadi udah nyoba berbagai macam produk COSRX, bahkan aku udah repurchase berkali-kali facial washnya. Kali ini aku mau bahas salah satu facial wash mereka yang aku cinta banget dan sudah habis 5 tube gitu, saking cintanya. It’s COSRX Low pH Good Morning Cleanser.


COSRX Low pH Good Morning Cleanser ini termasuk jenis mild cleanser atau pembersih wajah yang ringan. pH terbaik untuk kulit wajah itu sebenernya ada di suasana asam sekitar 4.2 – 5.5. Namun, seperti yang kita ketahui, mayoritas face cleanser itu bersifat basa karena mengandung alkali, kebasaan facial wash bisa menganggu kondisi kulit karena pH kulit akan naik. Kenaikan pH kulit ini bisa mengakibatkan iritasi dan gangguan pada kulit. Nah, COSRX Low pH Good Morning Cleanser ini muncul sebagai facial wash dengan pH rendah, yakni mendekati pH kulit wajah untuk menjaga kondisi keasaman kulit, terutama kulit sensitif dan acne prone.


PACKAGING :
About packaging, nothing special sih, bentuknya tube ukuran 150 mL berwarna putih dengan nama  produk di bagian depan, dan keterangan produk, komposisi dan lain-lain di bagian belakangnya. Tutupnya pun tipikal flip pada umumnya, yang biasa dipake buat facial wash. Jangan kaget kalo keterangan di belakang produknya make hangul ya, karena dia memang produk Korea dan diproduksi di Korea.




Awalnya aku agak ragu pake COSRX, karena ya packagingnya bener-bener simple dan dulu tahun 2016 waktu aku pertama kali beli, itu dijualnya masih di toko-toko tertentu kaya Watson, Olive Young atau online shop macem Gmarket. Ternyata, setelah aku kepoin, COSRX memang mendesain packagingnya se-sederhana dan se-simpel mungkin untuk menekan biaya produksi, karena mereka fokus ke kualitas bahan-bahan yang digunakan. Untuk kualitas bahan sendiri, COSRX memang niat banget karena mereka ga ragu pake bahan baku yang high grade dan orang-orang yang bekerja dibalik COSRX a.ka formulatornya juga berpengalaman. A smart marketing strategy i think. Justru karena strategi itu COSRX jadi bisa bersaing dan dikenal banyak orang, packaging simplenya juga jadi ciri khas brand mereka.

INGREDIENTS :



TEXTURE :
Dia ini gel bening gitu, yang kalo digosok lama-lama bakalan berbusa, tapi busanya juga ga yang banyak banget gitu sih. Awalnya agak ragu sama daya bersihnya secara dia ini mild a.ka ringan banget di kulit. Tapi ternyata daya bersihnya lumayan kece dan bisa ngangkat kotoran serta sisa-sisa makeup di muka. Walaupun kalo kita abis make heavy makeup dan wajah juga kotor kita tetep perlu double cleansing sebelum pake facial wash ini. Yang paling penting dari sebuah facial wash adalah after wash effectnya, facial wash ini ga bikin muka ketarik sama sekali setelah cuci muka, dan aku pribadi kadang suka cuci muka pake ini sehari 3x kalo muka dirasa bener-bener kotor.




OVERALL REVIEW :
Secara keseluruhan, ga usah diragukan lagi deh ya kalo sangat amat puas dengan produk ini. Ini jenis facial wash yang selama ini aku cari, yaitu ringan, ga berbau, daya bersihnya oke dan ga bikin kulit wajah ketarik sesudahnya. Soal kemasannya aku juga suka, simpel dan ga berisik, khas COSRX banget.

Pros :
Ga berbau
Ringan dan aman untuk kulit sensitif
Ga bikin kulit kering dan ketarik setelah cuci muka

Cons :
Lumayan mahal di Indonesia, about IDR 140.000 :(
Kurang nampol ngangkat heavy makeup di wajah

Repurchase ? Yes!!

Okay sekian dulu review dari aku, semoga membantu buat yang lagi cari facial wash buat kulit sensitif dan acne prone ataupun kulit normal. See you on my next post...

                                                                                             _rishalicious_May, 12th 2019                                                                                  


2 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus